Header Ads

Workshop Teknologi Pembelajaran Daring SDIT Al-Aziz

Tahun ajaran baru 2021-2022 yang sebentar lagi akan berlangsung menjadikan sejumlah sekolah mempersiapkan diri untuk menyambutnya. 

Tahun ajaran baru 2021-2022 kembali berada dimasa Pandemi sehingga pembelajaran berlangsung dengan daring.

SDIT Al-Aziiz yang beralamat di Pondok Hijau Permai Kecamatan Rawalumbu mempersiapkan tahun ajaran baru dengan mengadakan workshop dan upgrading  guru tentang pemanfaatan teknologi pembelajaran bersama Agung Tazka. 

Acara yang diadakan pada hari Kamis (15 Juli 2021) juga mengundang pengurus yayasan SDIT Al-Aziiz dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Dalam pembukaan workshop Agung mengatakan bahwa  teknologi pembelajaran sudah tersedia secara gratis dan tinggal memanfaatkannya.

"Bapak/Ibu yang hebat, tahukan bahwa semua teknologi pembelajaran sudah tersedia di internet dan android, kita tinggal mendownload, mempelajari dan memanfaatkannya". Ucapnya

Selain itu Agung juga menyampaikan bahwa Pandemi telah mengajarkan semua guru-guru menjadi kreatif dan inovatif. Dengan adanya Pandemi guru-guru menjadi kenal dengan berbagai media-media pembelajaran yang tersedia gratis.

"Sebelum Pandemi Bapak/ibu banyak yang belum mengenal zoom meeting, YouTube, IG, KineMaster dan yang lainnya, tapi sekarang kita seolah akrab dengannya". Pungkasnya

Agung berpesan bahwa daring adalah pilihan dan alternatif saat Pandemi, namun perlu ditingkatkan terus kreativitas guru dalam pemanfaatan teknologi pembelajaran.

"Pembelajaran efektif dimasa Pandemi adalah dengan daring/online, apalagi kondisi saat ini dengan adanya PPKM dan kota Bekasi zona merah. Maka dari itu pembelajaran online kita harus lebih kreatif". Tambahnya

"Namun jika nanti PPKM sudah dibuka, maka bisa menggunakan pembelajaran blended learning yaitu menggabungkan dengan tatap muka terbatas dan daring". Tutupnya

Ada beberapa manfaat dari pembelajaran blended learning :

1. Lebih efektif dan efisien

2. Pembelajaran masa depan yang sudah ada diberbagai negara

3. Meningkatkan kemampuan guru dan siswa dalam pemanfaatan teknologi pembelajaran

Acara kemudian dilanjutkan dengan workshop pemanfaatan KineMaster dalam pembelajaran daring.

Comments
0 Comments
Facebook Comments by comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.