Header Ads

Beginilah Manfaat Blog Bagi Pengguna, Training Pembuatan Blogger SMPIT Gameel Akhlaq

 


Program Literasi Digital (PLD) Sekolah Islam Terpadu Gameel Akhlaq kembali diadakan. Program pembuatan blogger dewan guru SMPIT Gameel Akhlaq (Jumat 19 Maret 2021) sebagai bentuk pemanfaatan tenologi yang berkembang pesat saat ini. Menurut Agung Tazka, teknologi terus berkembang dengan pesat, dalam perkembangan tersebut ternyata telah memberikan kemudahan kepada kita sebagai guru. Salah satu kemudahan tersebut adalah blogger yang disediakan secara gratis bagi semua pengguna termasuk guru.

 

"Perkembangan teknologi yang sangat pesat telah memberikan kemudahan kepada kita sebagai guru, salah satunya adalah blogger yang disediakan secara gratis untuk semua pengguna. Maka dari itu kita harus mampu menggunakannya secara optimal". pungkasnya saat mengawali pelatihan blogger.

 

Pepatah mengatakan harimau mati meninggalkan belangnya, gajah mati meninggalkan gadingnya. Maksudnya adalah yang di kenal dari  harimau setelah mati adalah belangnya, sedangkan yang dikenal dari gajah setelah kematiannya adalah gadingnya. Maka dari itu kelak jika kita sudah tiada apa yang sudah kita torehkan untuk kebaikan, apa yang sudah kita tinggalkan sebagai karya terbaik kita. Program pelatihan blogger diharapkan akan melahirkan guru-guru inspiratif, inovatif dengan menorehkan ide, gagasan dan opini kebaikan yang dapat bermanfaat untuk semua orang.


Semua orang akan mati, namun karya-karya kebaikannya yang telah dibuatnya kelak akan membuat seolah-olah orang tersebut abadi. Salah satu karya tersebut adalah bisa berbentuk tulisan-tulisan hebat yang menginspirasi semua orang, tulisan-tulisan keren yang menggugah jiwa.

 

Agung menambahkan bahwa blogger memiliki banyak manfaat bagi para pengguna terutama untuk para guru. Beberapa manfaat blogger tersebut diantaranya adalah : 

1. Tempat menyimpan dan sharing bagi para guru, semua guru yang mengikuti pelatihan akan dapat menggunakan blogger sebagai tempat menyimpan semua artikel, tulisan dan sebagai tempat sharing terhadap sesama guru.

2. Berbagi pengetahuan, jika guru-guru memiliki ide, pengalaman dan inspirasi atau opini tentang pendidikan maka dapat menuliskannya di blog untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman.

3. Mengasah kemampuan menulis, mulailah menulis dari blog yang kita miliki, tulislah hal-hal yang sederhana, maka kelak tulisan sederhana tersebut bisa menjadi buku yang bermanfaat. Karena para penulis banyak yang berawal dari blogger.

4. Mendukung program literasi, ketersediaan teknologi seperti blogger dapat mendukung program literasi digital sebagai bentuk pemenfaatan teknologi.

5. Membangun jaringan, ide dan opini yang kita tulis akan lebih cepat dan luas jangkauannya dengan blogger, sehingga jaringan kita kepada sesama guru se-Indonesia akan semakin luas


Agung berharap program pelatihan blogger tersebut bukan berhenti sampai disini. Sebagai bentuk follow up dari latihan blogger bersama Agung Tazka maka akan dilanjutkan dengan program WAG sebagai bentuk sharing lanjutan dan menulis bersama dengan program #kamismenulisgamais.


Cuplikan Pelatihan Blogger Bersama Agung Tazka


Comments
0 Comments
Facebook Comments by comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.