Header Ads

Cara Deteksi Dini Anak Kecanduan Gadget (Webinar SIt Gameel Akhlaq)

 

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menuai polemik dari berbagai kalangan dan orang tua. Orang tua yang harus menggantikan posisi sebagai guru di rumah merasa terbebani dengan kondisi anak saat belajar menggunakan Gadget. Selain itu kekhawatiran orang tua yang harus menggunakan Gadget sebagai alat utama PJJ sampai kepada "Kecanduan Gadget Pada Anak".


Agung Nursidik, S.Pd.I,M.Pd kepala sekolah SDIT Gameel Akhlaq yang juga Founder Tazka Educate dan terapis Psikoterapy di Rumah Terapi Khalifa menemukan bukti-bukti secara empiris tentang Kecanduan Gadget pada anak yang dirawat di Rumah Terapi Khalifa. Dari bukti-bukti tersebut lahirlah jurnal pertamanya pada tahun 2018 berjudul "Manajemen Pendidikan Islam Dalam Recovery Anak Korban Gadget" diterbitkan pada e-Jurnal Fajar 45 Unisma Bekasi. Dalam jurnal tersebut ia menghasilkan bukti bahwa dari ratusan pasien yang pernah di rawat di Rumah Terapy Khalifa sejak tahun 2016-2018 ada sekitar 92% anak-anak telah kecanduan Gadget.


Dari pengalamannya tersebut Agung telah membuat berbagai artikel tentang deteksi dan penanganan anak kecanduan gadget, sehingga pada Oktober 2019 menjadi narasumber di RRI Bandung bersama salah satu psikolog ternama tentang deteksi dan penanganan anak kecanduan gadget


Melihat hal demikian perlu dan pentingnya para orang tua dan pemerhati pendidikan untuk mengikuti Webinar SIT Gameel Akhlaq dengan tema "Deteksi Dini Anak Kecanduan Gadget" dimasa PJJ.


Acara ini sangat direkomendasikan bagi anda sebagai :

  1. Orang tua
  2. Guru/Pengajar
  3. Kepala Sekolah
  4. Praktisi Pendidikan
  5. Siapapun anda yang peduli dengan anak dan pendidikan

Catat Tanggal dan Waktunya :

Sabtu, 27 Februari 2021

Pukul 09.00 - 10.30

Via Zoom Meeting (Link menyusul)


Info Pendaftaran :

Miss. Fitria : 0821 2231 1945

Miss Oi : 0858 1365 3226


Cara Daftar :

Nama Orang Tua#Nomor Telepon/Alamat#Asal Sekolah#Kelas

Contoh : Fitria#082122311945#Jln. Bambu Kuning No. 25 Kel. Sepanjang Jaya Rawalumbu Bekasi#Gameel Akhlaq#VI

GRATIS UNTUK UMUM

Comments
0 Comments
Facebook Comments by comments

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.