Header Ads

Begini Cara Membuat Blogmu di Kenal Google Versi Agung Tazka

 


Google sebagai mesin pencari terhebat dan tercepat diibaratkan seorang detektif kelas kakap yang sanggup mengendus dan mencari tempat tujuan target operasi. Untuk dapat mengendus dan menemukan target operasi maka detektif tersebut membutuhkan data-data dan bukti target sehingga memudahkan pencarian. Data-data dari target akan dikumpulkan, dipilah, diseleksi dan disimpulkan. 


Seperti itulah kira-kira peran google si mesin pencari melakukan target operasi. Maka agar blogmu menjadi target operasi oleh google tersebut maka lakukan beberapa cara berikut ini. Bisa pilih semua alternatif itu lebih bagus, atau pilih salah satu juga silakan.


1.  Lakukan Seting Search Engine Optimization (SEO). Dengan menseting SEO maka otomatis blog akan mudah dikenali oleh google, walaupun membutuhkan proses beberapa waktu. Setiap website atau blog biasanya memiliki cara atau tempat tertentu untuk mengatur SEO. Untuk itu bagi yang ingin blognya selalu nongkrong diperingkat satu google maka perlu melakukan hal tersebut.


2. Seting nama blog dan alamat url blog kamu semirip mungkin jangan sampai antara nama blog dan alamat blog kamu sangat jauh berbeda. Misal Nama blog Agung Tazka Educate, maka alamatnya url blognya jangan www.anditazkaeducate.com. Dengan penyamaan antara nama blog dan alamat url maka akan semakin mudah google melakukan pencarian blogmu.


3.  Buatlah keyword-keyword pada setiap postingan/artikel yang kita buat sesuai dengan update keterkinian. Karena biasanya orang-orang akan melakukan pencarian informasi di google dengan keyword-keyword tertentu sesuai kebutuhan. Misal yang sedang terupdate akhir-akhir ini adalah tentang Covid 19, Vaksinasi, KDRT, Musibah (banjir, tanah longsor, gempa bumi, putting beliung), info blogger dan lain-lain


4.  Perkuat karakter blogmu. dengan memperkuat karakter blog juga akan semakin mudah google mengenali blog kita. Misal jika blogmu adalah tentang pendidikan maka perbanyak postingan yang berhubungan dengan pendidikan, jika blogmu tentang parenting maka perkuat blogmu dengan karakter-karakter parenting, dan lain-lain


5. Teruslah menulis setiap hari. Semakin banyak tulisan/artikel yang kita buat maka akan semakin memperkaya keyword-keyword yang mudah untuk dicari oleh google


6. Mintalah kepada temanmu untuk memberikan komentar sesuai dengan tema artikel yang sedang dibacanya. Usahakan komentarnya memperkuat karakter dari tema yang ada di blogmu.

Itulah sobat beberapa tips dan trik membuat blogmu makin terkenal seperti artis yang sedang naik daun, kemana-mana selalu disebut-sebut dan dikejar-kejar untuk minta tanda tangan. Blogmu akan nongkrong dan bertengger paling atas seperti artis papan atas.

Salam Ngeblog
Nantikan Buku “Nantikan buku "Mudah dan Cepat Membuat Blogger Dari Pemula Hingga Mahir" [AgungTazka]

14 komentar:

  1. Terimakasih,sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  2. Terima kasih ilmunya. Keren ini. Wajib dilakaanakan...

    BalasHapus
  3. Terima kasih semua, sudah mampir di blog saya

    BalasHapus
  4. Sangat mencerahkan dan trikki pak agung..banyak sekali ulasan dan ilmu yg diberikan. Terimakasih. Salam hormat.

    BalasHapus
  5. Ilmu yg bermanfaat, terimakasih Pak Agung.
    (agak sedikit bingung dengan kata "jangan" di poin 2)🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masudnya : sebaiknya nama blog dan alamat blog dibuat semirip mungkin ya bu

      Hapus
  6. Mantap. jadi perlu stratego biar jadi page one ya Pak

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.